Ini Dia 6 Fakta Perselingkuhan yang Pernah Dilakukan oleh Para Suami - Istri Wajib Tahu!

Ini Dia 6 Fakta Perselingkuhan yang Pernah Dilakukan oleh Para Suami - Istri Wajib Tahu!

Ini Dia 6 Fakta Perselingkuhan yang Pernah Dilakukan oleh Para Suami - Istri Wajib Tahu!

487
Perselingkuhan terjadi karena dua pihak yang memang mau melakukannya. Bukan hanya salah satu.

Pelakor. Pebinor. Seakan-akan pasangan adalah barang komoditi yang bisa diperebutkan. Ckckck. Berita-berita dewasa ini memang luar biasa. Seolah lembaga pernikahan itu tak berarti lagi, perselingkuhan semakin jamak saja kita temui.

Apa yang terjadi?

Adalah penasihat pernikahan, M. Gary Neuman, yang berhasil menyibak misteri perselingkuhan para suami. Ia telah meneliti 200 pria yang mengaku berselingkuh dan yang tidak. Mama sepertinya harus tahu nih, mengenai fakta-fakta perselingkuhan yang pernah dilakukan oleh para suami ini. Setidaknya, bisa membuat Mama mengerti dan memahami, mengapa para suami sampai tega berkhianat.

Berikut hasil penelitian Neuman.


6 Fakta perselingkuhan yang pernah dilakukan oleh suami menurut Gary Neuman

1. Ketidakpuasan emosional


48% Lelaki mengatakan ketidakpuasan emosional sebagai alasan utama mereka melakukan perselingkuhan.

Banyak yang menyatakan perselingkuhan selalu berkaitan dengan seks, karena pria hanya memikirkan seks. Padahal hanya 8% pria lh yang mengatakan bahwa ketidakpuasan seks menjadi penyebab utama mereka berselingkuh.

“Selebihnya lebih ke alasan emosional. Sama seperti perempuan, lelaki juga ingin dihargai. Lelaki juga ingin dimengerti bahwa ia selalu berusaha membahagiakan dan menyenangkan pasangan. Namun, saat kepuasan emosional itu tidak didapat dari pasangan, ia pun mencari perempuan lain yang bisa memenuhi kehampaan jiwanya.”

Begitu penjelasan Neuman. Oh wow. Catet ya, Ma.


BACA JUGA


Pelajaran dari Memviralkan Kasus Perselingkuhan Suami, Aib Sendiri Tersebar! Bijaklah Memosting Apa pun di Media Sosial Kalau Tidak Mau Menyesal Nantinya

Pelajaran dari Memviralkan Kasus Perselingkuhan Suami, Aib Sendiri Tersebar! Bijaklah Memosting Apa pun di Media Sosial Kalau Tidak Mau Menyesal Nantinya

Kejadian miris dan tragis yang viral kali ini, membuka aib perselingkuhan suami sendiri. Lucu dan menyedihkan melihat kelakuan orang yang ...

Read more..


2. Tentang perasaan bersalah


66% pria merasa bersalah saat sedang berselingkuh.

Sedangkan 68% pria yang berselingkuh tidak pernah membayangkan sebelumnya, dan tidak mengharapkan perselingkuhan terjadi.

Jadi, jangan dikira ia merasa bebas berselingkuh. Bisa jadi ia malah membayangkan kita saat sedang bermesraan dengan selingkuhannya, Ma.

Tapi, menurut Neuman, perasaan bersalah saja tidak akan cukup membuatnya berhenti berselingkuh.

“Lelaki itu paling jago membagi perasaannya. Mereka bisa menahan emosi dan baru menghadapi perasaan itu di kemudian hari.”

Neuman juga mengingatkan, meski para pria ini berjanji untuk tak berselingkuh, bukan berarti ia tidak akan berselingkuh selamanya. Saat ini mungkin tidak, tapi kita nggak pernah bisa tahu, besok, lusa atau mungkin baru tahun depan ia akan memikirkannya.

Ouch.


3. Teman dekat yang juga peselingkuh


77% pria yang berselingkuh mempunyai teman dekat yang juga selingkuh.

Masih ingat kan dengan pesan orang tua agar kita nggak salah dalam bergaul? Sepertinya, pesan ini ada benarnya juga.

Menurut penelitan Neuman, bergaul dengan teman yang sering selingkuh, membuat pria berpikir bahwa selingkuh itu sesuatu yang normal.

Tapi, Ma, alasan ini tak bisa membuat kita lantas melarang suami untuk berteman. Kita boleh saja meminta pengertiannya untuk nggak usah ikut dalam acara di mana banyak kesempatan untuk berselingkuh. Akan lebih baik jika Mama juga sering berkumpul bersama Papa dan teman-temannya.

Juga, perkenalkan Papa dengan teman-teman baru yang yahhh ... lebih asyik dan berkomitmen setia dalam hubungan dan keluarga.


4. Bertemu dengan WIL di tempat kerja


40% Pria bertemu dengan WIL di tempat kerja

Perempuan yang menjadi idaman lain pria biasanya gemar memuji, mengagumi dan mengapresiasi prestasi kerjanya.

Nah, inilah pentingnya kita menghargai suami, Ma. Dari mana kita tahu ada seseorang yang mengagumi Papa? Kalau ia lebih sering menyebut bahkan memuji salah satu nama rekan kerja perempuannya daripada yang pria.

Apalagi kalau sampai mengigaukan namanya. Waduh, itu mah jelas banget dia sedang kesengsem tuh.

Lalu, apa yang harus dilakukan? Bicarakan, Ma. Diskusikan mengenai batasan apa yang tidak boleh dan yang boleh dilakukan dengan rekan kantor terutama yang berlawanan jenis. Misalnya, dengan siapa Papa lembur, siapa yang menemaninya dinas ke luar kota, dan sebagainya.


BACA JUGA


Khawatir Papa Punya ‘Good Friend’? Begini Cara Mudah Mendeteksi Perselingkuhan Agar Mama Nggak Kecolongan!

Khawatir Papa Punya ‘Good Friend’? Begini Cara Mudah Mendeteksi Perselingkuhan Agar Mama Nggak Kecolongan!

Perselingkuhan masih menjadi hal paling horor dalam pernikahan. Lindungi pernikahan Mama dengan meniadakan ‘good friend’ wanita dalam ...

Read more..


5. Lebih menarik?


Hanya 12% pria yang mengatakan bahwa WIL lebih menarik secara fisik ketimbang pasangan sejatinya.

Sebenarnya, ia tidak berpikir untuk berselingkuh agar mendapat seks yang lebih asyik dengan perempuan yang lebih seksi. Pria berselingkuh untuk mengisi kekosongan emosionalnya. Lihat poin no. 1 di atas.

Jika pria merasa nyaman dengan perempuan lain, barulah seks datang mengiringi.

“Jika memang pasangan telah berselingkuh, jangan terlalu fokus dengan faktor tersebut. Justru bangunlah hubungan yang lebih baik dengan pasangan. Namun jangan mengesampingkannya juga. Karena itu adalah salah satu cara pria untuk mengekspresikan rasa cinta.”


6. Langsung berhubungan seks?


Hanya 6% lelaki yang langsung berhubungan seks dengan selingkuhannya. 73% lainnya memerlukan waktu sekitar 1 bulan. Ia akan lebih dulu mencari tahu tentang perempuan tersebut dan meyakinkan perasaannya.

Jadi, sebelum perselingkuhan benar-benar terjadi, kita masih punya waktu untuk mencegahnya kok, Ma. Makanya, segera kenali tanda-tanda awalnya.


BACA JUGA


Setelah Didera Badai Perselingkuhan, Ini Dia 7 Hal yang Harus Dipikirkan Jika Ingin Memulai Semuanya Kembali dari Awal

Setelah Didera Badai Perselingkuhan, Ini Dia 7 Hal yang Harus Dipikirkan Jika Ingin Memulai Semuanya Kembali dari Awal

Perselingkuhan, apakah bisa dimaafkan? Mungkin tidak, namun kita tetap bisa memulai semuanya kembali

Read more..


Jadi, gimana nih, kesimpulan Mama mengenai beberapa fakta mengenai perselingkuhan di atas? Meski Neuman menjelaskan bahwa penelitian yang dilakukannya adalah untuk menyelidiki kecenderungan perselingkuhan yang dilakukan oleh suami, tapi sepertinya bisa saja fakta di atas berlaku untuk para istri juga.

Lagipula dalam perselingkuhan, siapa pun yang berkhianat--baik suami dan istri--tak hanya si orang ketiga yang bersalah, melainkan si pasangan juga yang memang tak setia. So, jangan hanya menyalahkan para pelakor ataupun pebinor. Kita pun harus mengintrospeksi diri sendiri, mengapa sampai terjadi perselingkuhan.

Semoga kita semua selalu dianugerahi cinta dan kesetiaan ya, Ma. Dua hal yang semakin mahal rasanya di dunia ini.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 6 Fakta Perselingkuhan yang Pernah Dilakukan oleh Para Suami - Istri Wajib Tahu!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Kamaratih | @DewiKamaratih

A mom. A wife. A fighter.

Silahkan login untuk memberi komentar