Ini Dia 9 Film Hollywood Pemenang Piala Oscar 2018 - A Must Watch List!

Ini Dia 9 Film Hollywood Pemenang Piala Oscar 2018 - A Must Watch List!

1.7K
Academy Awards--meski selalu dinilai hanya pamer kemewahan dan hura-hura--tapi nyatanya selalu memberi kita daftar film Hollywood yang wajib tonton. Kita lihat yuk, daftarnya untuk tahun 2018 ini!

Acara Academy Awards 2018 baru saja selesai diselenggarakan. Deretan film Hollywood terbaik sudah dinilai, dan diberi penghargaan tertinggi dalam industri film dunia, kemarin di Dolby Theatre, Hollywood, California, Amerika Serikat.

Dalam acara tersebut, kembali komedian Jimmy Kimmel dipercaya sebagai host, setelah tahun lalu ia juga mendapat kehormatan untuk memandunya. Hal ini membuatnya menyamai rekor Billy Crystal yang juga pernah menjadi host acara Academy Awards 2 tahun berturut-turut, di tahun 1997 dan 1998.

Meski dikritik sebagai acara yang hanya berhura-hura ketimbang sebuah acara untuk mengevaluasi oleh The New York Times, tapi nyatanya Academy Awards membuat beberapa dari kita jadi penasaran pada beberapa film yang tadinya mungkin kita kesampingkan dari daftar must watch list.

Seperti saya misalnya. Dari deretan film Hollywood pemenang Oscar tahun ini, hanya Coco yang sudah saya tonton. Hahaha. Sungguh memalukan. Tapi tak apa, karena dengan demikian saya bisa membuat list berikut ini untuk daftar must watch movies saya berikutnya.


Inilah 9 film Hollywood pemenang Academy Awards (Oscar) 2018

1. The Shape of Water

Dari sutradara, Guillermo del Toro, lahirlah sebuah kisah dengan latar belakang era Perang Dingin Amerika sekitar tahun 1962. Di laboratorium pemerintah keamanan tinggi yang tersembunyi, Elisa--diperankan oleh Sally Hawkins--terjebak dalam pekerjaan dan kehidupannya yang terisolasi dari dunia luar.

Kehidupan Elisa berubah selamanya saat dia dan rekan kerjanya, Zelda, menemukan sebuah eksperimen rahasia yang dilakukan di sana.

The Shape of Water memenangkan Best Picture, Sutradara Terbaik, Best Score, dan Best Production Design.


BACA JUGA


10 Film Hollywood Terbaik - Para Pemenang Oscar Sepanjang Masa Pilihan Rocking Mama

10 Film Hollywood Terbaik - Para Pemenang Oscar Sepanjang Masa Pilihan Rocking Mama

Deretan film Hollywood terbaik telah dinominasikan, perhelatan Academy Awards tinggal menunggu hitungan jam. Kita nostalgia dulu yuk, dengan ...

Read more..


2. Three Billboards Outside Ebbing, Missouri


Setelah berbulan-bulan berlalu tanpa ada kejelasan terhadap penyelidikan kasus pembunuhan anaknya, Mildred Hayes, melakukan langkah berani.

Ia membuat 3 baliho di luar kota Ebbing, Missouri, yang ditujukan kepada William Willoughby, seorang kepala polisi yang dihormati di kota tersebut. Pesan dalam balihonya adalah mempertanyakan kelanjutan penyelidikan kasus pembunuhan tersebut, tentu saja.

Film Hollywood ini memenangi Academy Awards untuk Best Actress untuk pemeran Mildred Hayes, Frances McDormand, dan Best Supporting Actor untuk Sam Rockwell, pemeran Dixon--si antagonis dalam film ini.


3. Darkest Hour

Bulan Mei 1940, Partai Buruh oposisi di Parlemen Inggris menuntut pengunduran diri Perdana Menteri, Neville Chamberlain, karena dinilai terlalu lemah dalam menghadapi serangan Nazi.

Chamberlain mengatakan kepada penasihat Partai Konservatif bahwa dia menginginkan Lord Halifax sebagai penggantinya, namun Halifax menolak. Chamberlain lantas harus memilih satu-satunya orang yang mampu, yaitu Winston Churchill.

Yes, film Hollywood ini merupakan film biopic mengenai Winston Churchill, salah satu perdana menteri Inggris yang paling besar mencatatkan dirinya dalam sejarah.

Film ini memenangi Best Actor, untuk akting luar biasa Gary Oldman--si bunglon--atas perannya sebagai Winston Churchill, dan Best Makeup and Hairstyling.


4. Phantom Thread

Ini kisah mengenai seorang dressmaker yang hidup di London, bersetting tahun 1950-an. Reynolds Woodcock (Daniel Day-Lewis), dan Cyril (Lesley Manville) adalah kakak beradik yang berada di balik kesuksesan The House of Woodcock.

Mereka berdua melayani banyak orang penting di Inggris dengan membuatkan mereka baju-baju yang luar biasa, mulai dari keluarga kerajaan, politisi, hingga para selebritis.

Kemudian Alma, seorang perempuan muda berkemauan keras, datang ke kehidupan Reynolds, dan membuat persoalan hidupnya jadi sedikit lebih rumit.

Phantom Thread memenangkan Oscar untuk Best Costume, Ma.


BACA JUGA


6 Film Keluarga Nominasi Oscar 2017 yang Cocok untuk Mama Tonton Bersama Papa dan Anak-anak!

6 Film Keluarga Nominasi Oscar 2017 yang Cocok untuk Mama Tonton Bersama Papa dan Anak-anak!

Ini dia film-film keluarga yang mendapat nominasi Oscar 2017. Jangan sampai belum nonton ya

Read more..


5. Dunkirk

Tahun 1940, selama Perang Prancis, ratusan ribu tentara Sekutu kembali ke Dunkirk, sebuah daerah di Prancis. Ya, film Hollywood ini memang bersetting di era Perang Dunia II, saat kota Dunkirk harus dievakuasi karena diserang.

Sebelum Academy Awards diselenggarakan, film ini sudah menuai pujian dari para kritikus film dan disebut sebagai the greatest war film so far, Ma. Hmmm, jadi bikin makin penasaran buat nonton kan?

Dunkirk menyabet penghargaan untuk kategori Film Editing, Sound Editing dan Sound Mixing.


6. I, Tonya

Film ini berkisah mengenai perjalanan hidup Tonya Harding, seorang pemain ice skating, yang tengah berada di puncak prestasinya. Namun kemudian mantan suaminya datang, dan menghambat langkahnya menjadi yang terbaik.

I, Tonya mencuri satu piala Oscar untuk kategori Best Supporting Actress bagi Allison Janney.


7. Blade Runner 2049

Selang 30 tahun setelah peristiwa seperti dalam seri film pertamanya, seorang blade runner baru (blade runner merupakan istilah untuk menyebut mereka yang bertugas memburu, menangkap dan membunuh alien yang datang ke Bumi tanpa izin), K (Ryan Gosling), menemukan rahasia lama yang terkubur yang berpotensi bisa mengacaukan ketenangan masyarakat.

Penemuan K membawanya untuk berusaha menemukan blade runner pendahulunya, Rick Deckard (Harrison Ford), yang telah hilang selama 30 tahun.

Blade Runner 2049 memenangi Academy Awards untuk Visual Effects dan Cinematography.


BACA JUGA


7 Film Romantis Hollywood Ini Bakalan Hadir di Bioskop Sebentar Lagi di Tahun 2018! Can't Wait!

7 Film Romantis Hollywood Ini Bakalan Hadir di Bioskop Sebentar Lagi di Tahun 2018! Can't Wait!

Film romantis Hollywood berikut ini akan turut memberi warna layar lebar bioskop di tahun 2018. Masukkan ke daftar tunggu ya, Ma

Read more..


8. Get Out

Chris dan pacarnya, Rose sudah berpacaran cukup serius hingga mencapai level meet-the-parents. Mereka bahkan melewatkan liburan akhir pekan bersama orang tua Rose.

Pada awalnya, Chris menganggap bahwa tindak-tanduk orang tua Rose yang aneh hanya karena mereka shock atas hubungan Chris yang berkulit hitam, dan Rose yang berkulit putih. Namun, ternyata Chris menemukan fakta lain dari keluarga tersebut yang tak pernah ia bayangkan sebelumnya.

Get Out berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Original Screenplay, Ma.


9. Call Me by Your Name

Call Me By Your Name merupakan drama cinta, tapi antara pasangan gay, Ma, yaitu Elio, seorang pemuda Italia berusia 17 tahun, dengan asisten ayahnya yang berkebangsaan Amerika, Oliver.

Hmmm, meski kisah cintanya berbeda, ada bagusnya juga nih film ini kita tonton, sebagai referensi dan pembuka pikiran.

Call Me By Your Name diangkat dari novel yang berjudul sama yang ditulis oleh Andre Aciman, dan diganjar sebagai Best Adapted Screenplay di 90th Academy Awards ini.


BACA JUGA


21 Film Bioskop Terbaru Seru Penuh Aksi dan Ketegangan yang Akan Segera Tayang 2018

21 Film Bioskop Terbaru Seru Penuh Aksi dan Ketegangan yang Akan Segera Tayang 2018

Sederetan film bioskop terbaru sudah mengantre diputar di layar lebar! Yang mana saja nih yang seru

Read more..


Wow, what a list! Harus disimpan nih daftar film Hollywood terbaik ini, Ma! Dan kalau ada waktu, langsung deh tonton semuanya.

Selamat marathon film!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 9 Film Hollywood Pemenang Piala Oscar 2018 - A Must Watch List!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar