Jennifer Dunn Kembali Tertangkap karena Narkoba - Karma atau Kelalaian Mengulangi Kesalahan yang Sama?

Jennifer Dunn Kembali Tertangkap karena Narkoba - Karma atau Kelalaian Mengulangi Kesalahan yang Sama?

1.3K
Seburuk-buruknya manusia sebaiknya tidak mengulangi kesalahan yang sama. Tapi ternyata tidak demikian dengan Jennifer Dunn.

Masih hangat tentang kisah drama rumah tangga Sarita Abdul Mukti yang suaminya direbut oleh Jennifer Dunn ya, Ma? Sekarang sudah muncul berita baru lagi tentang Jennifer Dunn yang masih tetap disangkutpautkan dengan nama Sarita, walaupun dengan kasus yang berbeda.

Kali ini banyak yang berasumsi bahwa kejadian yang menimpa Jennifer Dunn adalah tentang karma akibat telah menyakiti Sarita. Tapi di lain sisi, sebenarnya Jedun ini telah lalai dan berbuat bodoh dengan mengulangi kesalahan yang sama, terkait masalah narkoba yang dulu juga pernah dialaminya.

Yang pasti, kejadian yang menimpa Jedun ini menggambarkan kepribadiannya yang sesungguhnya. Lalu pelajaran apa sih yang bisa diambil dari kejadian Jedun ini?

Well, kalau soal karma, itu hanya Tuhan yang tahu. Apalah kita yang hanya manusia. Betul kan, Ma? Meskipun memang Jennifer Dunn bermasalah dengan suami orang, tapi tak sepatutnya kita menghakiminya. Biar Tuhan sajalah yang jadi hakim yang adil.

Namun, ada kata pepatah, keledai tak akan jatuh ke lubang yang sama. Tapi ternyata Jennifer Dunn lagi-lagi terpuruk ke persoalan lama ini. Ini dia nih, yang seharusnya kita jadikan pelajaran.


BACA JUGA


Belajar dari Anak Faisal Haris yang Melabrak Jennifer Dunn - Inilah 5 Hal yang Harus diLakukan Orang Tua untuk Anak yang Broken Home

Belajar dari Anak Faisal Haris yang Melabrak Jennifer Dunn - Inilah 5 Hal yang Harus diLakukan Orang Tua untuk Anak yang Broken Home

Viral Video Jennifer Dunn yang dilabrak oleh anak sang kekasih merupakan suatu pesan untuk lebih peduli terhadap para anak korban broken ...

Read more..


Ini beberapa hal yang sebaiknya dilakukan agar tidak mengulangi kesalahan yang sama dalam hidup seperti halnya Jennifer Dunn

1. Jera

Image via inapex

Efek jera itu sebenarnya sangat penting dalam hidup. Dengan merasakan jera, setidaknya akan menumbuhkan rasa takut untuk mengulangi kesalahan yang sama.

Tampaknya Jennifer Dunn tidak mengalami hal ini. Kita tak pernah tahu apa yang sebenarnya terjadi, tapi sepertinya penjara tidak berarti apa-apa bagi Jennifer Dunn.


2. Bayangkan hal terburuk dalam hidup

Image via sabigaju

Tidak ada seorang pun yang menginginkan kejadian buruk menimpa dirinya sendiri. Mama juga kan?

Jadi, dengan membayangkan hal-hal terburuk terjadi pada diri kita sendiri--apalagi sebagai akibat dari perbuatan buruk yang kita lakukan--setidaknya bisa menimbulkan rasa wawas diri untuk tidak mengulangi lagi kesalahan yang sama, yang sudah bisa ditebak apa yang akan terjadi sebagai konsekuensinya.

Kalaupun tidak peduli pada diri sendiri, setidaknya kita bisa membayangkan hal-hal terburuk bisa saja terjadi pada orang-orang yang kita cintai; suami, anak-anak, orang tua kita .... Siapa sih yang pengin mereka kecewa? Pastinya kita nggak mau kan, Ma?


3. Introspeksi diri

Image via grid

Manusia yang beruntung adalah manusia yang bisa belajar dari kesalahannya dan tidak mengulanginya lagi. Hanya perlu merenungi sedikit saja dampaknya.

Setiap kesalahan yang kita lakukan patut untuk kita renungkan setelahnya. Bukan untuk baper berkepanjangan, tapi agar kita mengerti letak kesalahan kita di mana, sehingga kita akan bisa menghindarinya,

Dengan berusaha mengenali dan memperbaiki diri sendiri maka akan kecil kemungkinan untuk kembali melakukan kebodohan yang hanya akan merugikan diri sendiri.


BACA JUGA


Begini Caranya untuk Mencintai Diri Sendiri Hingga Berlimpah dan Siap Pula untuk Dibagikan pada Orang Sekitar

Begini Caranya untuk Mencintai Diri Sendiri Hingga Berlimpah dan Siap Pula untuk Dibagikan pada Orang Sekitar

Seorang mama adalah makhluk yang punya banyak persediaan cinta. Benarkah demikian? Itu bohong, kalau Mama saja nggak tahu cara mencintai ...

Read more..


4. Perbaiki diri

Image via tribunnews

Menindaklanjuti dari introspeksi diri, maka kita pun harus melakukan perbaikan diri setelahnya.

Manusia memang tidak ada yang sempurna dan sangat wajar berbuat khilaf. Tapi khilaf yang disengaja bukanlah hal yang manusiawi lagi. Itu adalah bentuk kebobrokan diri.

Namun, sebenarnya, tidak ada sesuatu yang tidak bisa diperbaiki selama niat yang kuat masih ada. Jangan malu untuk meminta pertolongan kepada orang lain, seperti psikiater atau seorang pemuka agama untuk me-repair kondisi kejiwaan sendiri.


5. Berhenti jadi pecundang

Image via tribunnews

Senang di atas penderitaan orang, apalah bedanya dengan pecundang?

Mungkin yang perlu diperhatikan adalah rasa malu sebagai manusia yang masih berakal sehat. Untuk itu, jangan pernah merasa baik-baik saja atau menang, jika kita bahagia di atas penderitaan orang lain.


BACA JUGA


5 Hal untuk Kembali Menjadi Diri Sendiri yang Selalu Positif

5 Hal untuk Kembali Menjadi Diri Sendiri yang Selalu Positif

Ada hari-hari di mana hidup rasanya tidak berpihak pada Mama. Semua nampak salah, dan terasa menyedihkan. Mama penat, dan sesak oleh ...

Read more..


Seburuk apa pun masa lalu pasti selalu ada hikmah di baliknya. Asalkan bersungguh diniatkan untuk meninggalkan hal terburuk yang pernah dialami dalam hidup.

Jadi, agar tidak melakukan kesalahan yang sama, sebaiknya jangan memulai untuk menyakiti orang lain tanpa sebab. Ini prinsip hidup sih, Ma.

Drama kehidupan yang dialami oleh Jennifer Dunn ada baiknya dijadikan pelajaran, bahwa mengambil kebahagiaan orang lain dan membuat orang tersebut menderita, akan berakibat tak baik bagi semua pihak.

Semoga pengalaman buruk Jennifer Dunn ini bisa diambil hikmahnya dan menjadi gambaran agar Mama lebih waspada dalam bersikap.

Semoga bemanfaat, Ma.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Jennifer Dunn Kembali Tertangkap karena Narkoba - Karma atau Kelalaian Mengulangi Kesalahan yang Sama?". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mel Ara | @melara

Silahkan login untuk memberi komentar