Mau Ngemil di Malam Hari? Sediakan 4 Camilan Sehat Ini dan Makanlah dengan Hati Bahagia!

Mau Ngemil di Malam Hari? Sediakan 4 Camilan Sehat Ini dan Makanlah dengan Hati Bahagia!

Mau Ngemil di Malam Hari? Sediakan 4 Camilan Sehat Ini dan Makanlah dengan Hati Bahagia!

157
Katanya ngemil di malam hari bikin gemuk ya? Gimana kalau ngemilnya 4 camilan sehat ini? Bikin gemuk nggak ya?

Banyak orang yang mengatakan bahwa makan camilan--meski katanya camilannya sehat--atau ngemil sebelum tidur bisa membuat kita gemuk. Hmmm, bener nggak sih ini?

Gimana menurut Mama? Percayakah Mama akan hal ini?

Well, ternyata hal ini tergantung pada jenis camilan yang kita makan, Ma. Kalau camilannya sehat, maka ngemil di malam hari itu nggak akan merusak diet Mama.


Lalu, apa saja camilan sehat yang boleh dimakan di malam hari?

1. Cokelat hitam


Cokelat hitam, atau biasa dikenal dengan sebutan dark chocolate, ternyata aman untuk dikonsumsi sebagai menu camilan di malam hari, dengan catatan tidak ada tambahan kacang, karamel ataupun susu, Ma. Karena kalau sudah ditambah dengan berbagai bahan lain, cokelat pun akan menurun manfaatnya.

Padahal cokelat hitam ini baik untuk jantung, sebenarnya. Tapi kalau ditambah berbagai bahan lain justru akan menambah lemak dan kalori pada tubuh.


BACA JUGA


Resep Cinnamon Roll dengan Pisang - Camilan Mengenyangkan dan Lezat untuk Weekend

Resep Cinnamon Roll dengan Pisang - Camilan Mengenyangkan dan Lezat untuk Weekend

Sudah menyiapkan apa untuk menemani beraktivitas di hari Minggu ini, Ma? Kalau belum siapkan apa-apa, cobain resep cinnamon roll dengan ...

Read more..


2. Yoghurt low fat


Kandungan gizi pada susu yang difermentasikan ini sangat baik untuk kesehatan tubuh, Ma.

Beberapa manfaat yang paling banyak bisa kita ambil dari mengonsumsi yoghurt--terutama yang plain yoghurt--yaitu dapat menjaga kesehatan usus dan pencernaan.

Nah, supaya lebih aman lagi kalau dimakan sebagai camilan sehat di malam hari, pastikan Mama hanya mengonsumsi yoghurt yang low fat ya. Kandungan lemak dan kalori yoghurt low fat lebih rendah dari yoghurt biasa, Ma.


3. Pisang


Pisang kaya akan mineral seperti kalium, magnesium, besi, fosfor, dan kalsium. Bila dibandingkan dengan jenis makanan nabati yang lainnya, pisang mengandung mineral--khususnya zat besi--yang hampir 100% dapat diserap tubuh lo, Ma!

Sedangkan, kandungan tryptophan pada pisang dapat membantu Mama tidur lebih nyenyak.

Jadi, sediakan selalu pisang di rumah, kalau-kalau Mama merasa pengin ngemil di malam hari ya.


4. Oatmeal


Penggemar oatmeal memang tak sebanyak penggemar gandum. Padahal kandungan gizi oat ternyata jauh lebih tinggi dibanding gandum.

Dalam setiap 100 gram oat, ternyata ada serat larut sebanyak 5,1 gram dan protein sebanyak 16 gram, Ma. Sedangkan gandum hanya memiliki 2,2 gam serat larut plus 13,7 gram protein saja.

Selain zat gizinya yang lebih banyak, oatmeal juga mengandung melatonin dan trytophan yang baik bagi tidur nyenyak Mama.


BACA JUGA


Resep Camilan Sehat Rumahan untuk Anak Ini Wajib Dicoba! Say Yes to Homemade Food!

Resep Camilan Sehat Rumahan untuk Anak Ini Wajib Dicoba! Say Yes to Homemade Food!

Resep camilan sehat untuk anak nggak serumit itu kok, Ma. Resep camilan Cake Pisang Gula Merah ini salah satu resep camilan yang bisa ...

Read more..


Nah, sekarang nggak bingung lagi kan kalau mau memilih camilan sehat untuk dikonsumsi di malam hari? Sediakan saja 4 makanan di atas selalu di rumah. Kalau pengin ngemil, tinggal ambil saja. Lalu dimakan dengan hati gembira.

Selamat makan!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mau Ngemil di Malam Hari? Sediakan 4 Camilan Sehat Ini dan Makanlah dengan Hati Bahagia!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Dewi Kamaratih | @DewiKamaratih

A mom. A wife. A fighter.

Silahkan login untuk memberi komentar