Mau Tampak Selalu Awet Muda, Pastikan Mama Mengonsumsi 7 Bahan Makanan Ini!

Mau Tampak Selalu Awet Muda, Pastikan Mama Mengonsumsi 7 Bahan Makanan Ini!

Mau Tampak Selalu Awet Muda, Pastikan Mama Mengonsumsi 7 Bahan Makanan Ini!

264
Menua adalah keniscayaan. Tapi kulit yang awet muda dan tetap bersinar adalah pilihan.

Awet muda, siapa yang mampu menolaknya? Rasanya, semua dari kita kepingin banget bisa tampak selalu segar ceria, dengan kulit sehat, mulus dan kencang paripurna. Hahay!

Tapi, siapa juga yang mampu mengehntikan waktu? Menua itu sebuah keniscayaan. Bukan begitu, Ma? Tiap kita pasti akan menghadapi masa-masa kulit mengeriput. Ouch!

Baiklah, kalau begitu, kita harus mengambil tindakan nyata untuk setidaknya menunda berkeriputnya kulit dan bisa senantiasa tampak awet muda.

Memangnya ada caranya? Ada! Rocking Mama sudah banyak membahas juga soal tip tampil awet muda ini, Ma. Mulai dari cara memilih potongan rambut, perawatan kulit hingga makeup.


Nah, sekarang yuk, Ma, kita pelajari 7 asupan yang dapat membuat kulit terlihat awet muda berikut ini!

1. EVOO- Extra Virgin Olive Oil

Minyak yang satu ini sangatlah menyehatkan bagi tubuh secara keseluruhan, Ma! Mengonsumsinya bisa menurunkan tekanan darah, memerangi kanker, menyehatkan jantung, dan mencegah sindrom metabolisme.

Selain itu, menurut situs healthline, minyak ini hampir 73%nya mengandung lemak tak jenuh tunggal, yang meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit, serta melindungi kulit dari sengatan sinar matahari.


BACA JUGA


Ternyata Ini Resep Awet Muda Puspa Dewi Sehingga Tampak Selalu Cantik di Usia 50-an

Ternyata Ini Resep Awet Muda Puspa Dewi Sehingga Tampak Selalu Cantik di Usia 50-an

Untuk bisa menjadi cantik plus awet muda itu sebenarnya sederhana. Perawatan yang alami efeknya ternyata lebih luar biasa

Read more..


2. Kopi

Kabar gembira bagi pecinta kopi!

Ternyata kopi ini bagus untuk kulit supaya terlihat awet muda, karena sesuai dengan laporan terbaru dari Journal of the National Cancer Institue, kopi memiliki kandungan bioaktif yang mampu melindungi kulit dari melanoma, salah satu jenis kanker kulit yang paling umum di Amerika.

Katanya, dengan 4 cangkir sehari, akan menurunkan risiko para peminum kopi setidaknya 20% dari melanoma ganas, daripada yang bukan peminum kopi, selama rentang waktu 10 tahun.

Kopi ya, Ma. Bukan kopi campur susu dan gula dua sendok!


3. Delima

Sudah bukan rahasia lagi bahwasanya buah ini sangat kaya akan vitamin A, C, dan merupakan antioksidan alami yang memerangi radikal bebas.

Delima juga memiliki anthocyanin yang meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Buah ini mempu menghentikan kerusakan pada sel-sel sehingga amat baik bagi regenarasi jaringan-jaringan sehingga kulit pun selalu tampak awet muda.

Delima juga ampuh melawan kanker lo, Ma!


4. Ikan salmon

Tidak hanya baik untuk jantung, ikan nan lezat ini punya asam lemak Omega 3 yang berlimpah, yang akan membantu mempertahankan kelembapan kulit. Kulit akan terjaga kelembutan dan kelenturannya jika banyak mengkonsumsi ikan Salmon.

Seperti yang dikatakan oleh situs rd.com, dengan porsi sekitar 4 sampai 6 ons sehari, makan ikan salmon 3 kali seminggu akan sangat baik untuk kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan.

*brb belanja salmon*


BACA JUGA


Pengin Awet Muda Seperti Sophia Latjuba? Terapkan 8 Kebiasaan Ini Setiap Hari!

Pengin Awet Muda Seperti Sophia Latjuba? Terapkan 8 Kebiasaan Ini Setiap Hari!

Penampilan awet muda Sophia Latjuba memang bikin ngiri ya, Ma? Well, Mama juga bisa mendapatkannya tanpa krim anti aging mahal juga operasi ...

Read more..


5. Teh Hijau

Teh hijau memang banyak sekali manfaatnya. Iya kan, Ma?

Seduhan daun yang pahit namun menenangkan ini mengandung flavonoid dan polifenol yang mampu melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan, serta meningkatkan elastisitas jaringan-jaringan pada kulit.

Minum teh hijau setiap hari sambil menikmati sore yang indah akan membantu kulit tetap awet muda.


6. Mentimun

Dari jenis sayuran, mentimun adalah salah satu yang paling baik untuk kesehatan kulit.

Mentimun mengandung kadar silika tinggi yang mampu mempertahankan jaringan-jaringan ikat agar tetap sehat, seperti otot, ligamen, tendon, tulang rawan dan tulang.

Menurut situs NY Post, tidak ada yang mampu mengalahkan mentimun dalam hal membantu kulit agar tetap lembap!


7. Kaldu Tulang

Menurut Dr. Axe pada situs Healthy Holistic Living, kaldu tulang pada dasarnya adalah kolagen yang dimasak.

Kaldu ini berlimpah dengan mineral, kolagen, prolin, glisin, dan glutamin, yang dilepaskan oleh tulang-tulang yang direbus. Bahan-bahan ini "memiliki kekuatan untuk mengubah kesehatan". Begitu katanya, Ma.

Tidak hanya itu, kaldu tulang juga membantu mengatasi flu, asma, menahan alergi, masalah pencernaan, dan pastinya membuat kulit terlihat luar biasa. Wow!


BACA JUGA


Mau Tampak Awet Muda Tanpa Operasi Plastik?  Sepakati Opini 9 Aktris Hollywood ini!

Mau Tampak Awet Muda Tanpa Operasi Plastik? Sepakati Opini 9 Aktris Hollywood ini!

Menjadi awet muda dengan segala cara, jamak dilakukan oleh para artis cantik Hollywood. Tapi, siapa sangka ternyata 9 artis cantik ini ...

Read more..


Menua adalah keniscayaan, tapi menua dengan kulit tetap bersinar dan hanya sedikit saja berkeriput adalah pilihan.

Nah, Mama mau pilih makan yang mana nih? Oke, jadi, segera ke pasar dan membeli sumber-sumber alami yang membuat kulit awet muda ini yuk, Ma!




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Mau Tampak Selalu Awet Muda, Pastikan Mama Mengonsumsi 7 Bahan Makanan Ini!". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


PutuAyu Winayasari | @ayuwinayasari

A whole-hearted writer. A caring teacher. A Rocking Mama. A loving wife-daughter. Visit me at [email protected] Reach me at [email protected] Or just come by to LIA-Bandung to have some bakso with me :)

Silahkan login untuk memberi komentar