Ini Dia 5 Alasan Bayi Mama Bahagia yang Semua Bersumber dari Diri Mama Sendiri

Ini Dia 5 Alasan Bayi Mama Bahagia yang Semua Bersumber dari Diri Mama Sendiri

Ini Dia 5 Alasan Bayi Mama Bahagia yang Semua Bersumber dari Diri Mama Sendiri

11.1K
Karena itu, seorang mama harus selalu merasa bahagia, agar kebahagiaan itu juga kembali lagi pada si bayi.

Di tahun pertama si bayi ada di pelukan, Mama pasti mengakui kalau Mama belajar banyak darinya. Misalnya nih, apa yang bisa membuatnya tertawa, apa yang membuatnya gelisah, apa yang disukainya, dan apa yang nggak disukainya hingga apa yang membuatnya terbuai dan terlelap. Mama juga akan belajar mengenai rasa bahagia, kesabaran, cinta, dan kasih sayang melebihi sebelumnya. Iya nggak, Ma?

Tahukah Mama, pada saat yang bersamaan, bayi Mama juga mempelajari hal baru lo, dari Mama. Apa itu? Yes, rasa bahagia yang Mama berikan padanya!

Dan, apa saja sih bentuk rasa bahagia itu buat bayi Mama? 5 hal inilah yang membuatnya bahagia, Ma.


1. Mengenali suara yang mencintainya

Suara Mama dapat dikenali oleh bayi Mama bahkan sebelum dia lahir lo.

Iya, dia sudah bisa mendengar suara Mama sejak dalam kandungan. Suara tersebut tersaring melalui ketuban dan akan ditangkap oleh indera pendengarannya.

Jadi, saat dia lahir dan ada dalam gendongan Mama, sebenarnya dia sudah sangat mengenali suara Mama. Jadi, jangan berhenti menyanyi untuknya sejak masih 7 bulan dalam kandungan ya!


2. Mengenali aroma wangi tubuh Mama

Bayi Mama sudah mengenali aroma tubuh Mama sejak dia pertama kali berada di dekapan Mama.

Peneliti menemukan fakta bahwa bayi berusia 3 hari sudah bisa membedakan ASI milik mamanya dengan ASI milik mama lain. Dan aroma Mama, tak hanya bisa dikenalinya, tapi juga disukainya.

Itulah mengapa, dia kadang mencari kehangatan di lekuk tubuh Mama, bahkan ada yang dengan cepat bisa tertidur nyenyak di ketek mamanya lo.

Ya, itu dia, Ma, dia suka aroma tubuh Mama dan merasa nyaman dan bahagia berada di dekat Mama. Seperti juga Mama yang selalu menyukai aroma bayi, dia juga berkata dalam hatinya, “Aroma Mama juga enak sekali. Karena kamu kan mamaku!”



3. Mengenali wajah cantik Mama

Ya, dia bisa mengenali wajah cantik Mama, meski masih kabur. Penglihatan bayi baru lahir masih samar-samar.

Jika penerangannya cukup, dia akan mampu melihat dengan jelas pada jarak 20 hingga 35 cm. Nah, jarak ini terjadi paling optimal saat Mama menyusuinya. Nggak heran kan, kalau setiap kali menyusu, ia akan lekat-lekat menatap Mama?



4. Mama yang membuatnya kenyang

Dia memang belum mengerti apa yang dikatakan oleh Mama. Tapi dia sudah bisa memperhatikan dan mengerti sekali, saat dia merasa lapar dan menangis, Mama akan segera datang dan menyusuinya. Selalu Mama yang akan datang untuknya setiap kali dia lapar.

Hingga akhirnya inilah yang membentuk bonding awal antara Mama dan dirinya. Bahwa Mama akan selalu datang saat dia memerlukan Mama.



5. Mama yang menenangkannya

Saat dia sakit, saat dia kegerahan, saat dia kedinginan, saat dia digigit nyamuk, selalu Mama yang akan mengatasi semua masalah yang terjadi.

Mama pasti pernah merasa kan, saat Mama menggendongnya, dia pun otomatis akan melingkarkan tangannya ke leher Mama? Jika dia masih new born baby, dia pun segera akan tenang begitu tangan Mama menyentuhnya. Dia belajar, bahwa bersama Mama dia akan selalu tenang dan semua akan segera teratasi.


BACA JUGA


Anak Bahagia? Sudah Pasti Jadi Tujuan Hidup Mama. Ayo, Bantu Mereka Agar Lebih Bahagia!

Anak Bahagia? Sudah Pasti Jadi Tujuan Hidup Mama. Ayo, Bantu Mereka Agar Lebih Bahagia!

Anak bahagia pastinya menjadi keinginan bagi seluruh orang tua, termasuk Mama bukan? Memiliki anak bahagia ternyata bisa Mama lakukan dengan ...

Read more..


Nah, Ma, bukankah kebahagiaan si bayi bersumber dari diri kita, dan kemudian, kebahagiaan kita sendiri juga terletak hanya pada si kecil? Hubungan saling membahagiakan ini tak ada putusnya sampai kapan pun, Ma, meski nanti saat ia sudah besar.

Itulah alasan mengapa Mama harus selalu merasa bahagia! Agar, bayi Mama juga merasa bahagia.

Berbahagialah selalu ya!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Ini Dia 5 Alasan Bayi Mama Bahagia yang Semua Bersumber dari Diri Mama Sendiri". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Carolina Ratri | @carolinaratri

An INFJ-T sarcastic sagittarian. Deeply passionate about writings, graphic designs, hand-drawings, and hand-letterings. Read her journal at www.CarolinaRatri.com

Silahkan login untuk memberi komentar