Pentingnya Melek Teknologi untuk Mama dan Anak Sejak Usia Dini

Pentingnya Melek Teknologi untuk Mama dan Anak Sejak Usia Dini

963
Hari gini nggak melek teknologi? Bisa ketinggalan dong, Ma. Biar kekinian yuk ajak anak Mama untuk mengenal teknologi dasar sejak usia dini.

Melek teknologi di zaman now ini sudah menjadi kebutuhan wajib di berbagai kalangan. Tidak cuma buat orang dewasa aja, tapi anak-anak juga perlu untuk paham dan mengenal apa itu teknologi dasar sejak usia dini. Buat Mama apalagi, pastinya penting juga dong. Mengingat di keseharian kita yang namanya teknologi itu sudah menjadi bagian dari kebutuhan hidup.

Maka dari itu, penting banget nih buat Mama untuk mendorong anak Mama mengenal teknologi sejak usia dini.


Apa aja sih keuntungan dan manfaat yang bisa didapat dengan mempelajari dan mengenal teknologi untuk anak usia dini? Ini lho Ma keuntungannya!

1. Merangsang perkembangan stimulasi otak

Otak anak yang sudah dilatih sejak usia dini akan lebih mudah berkembang karena stimulasi yang dilakukan dapat membantu perkembangan motorik halus.

Dengan mempelajari teknologi yang cukup membuat otak si anak untuk berpikir rumit dapat mengasah kemampuan untuk berpikir kritis.

Salah satunya dengan mempelajari tentang programming, Ma.

Nah, kebetulan banget. Tanggal 15-16 Desember 2017 besok, akan ada event Girls in Tech Festival yang salah satu sesinya akan ada kelas Mom & Kid s Hour of Code. Untuk info lebih lanjut, Mama bisa mengunjungi laman berikut ini : http://www.gitfest.id/



2. Melatih kreativitas

Penggunaan teknologi pada anak secara nggak langsung bisa melatih kreativitasnya lo, Ma. Hasil dari daya pikir si anak melalui pengembangan imajinasinya bisa menciptakan hal-hal kreatif bagi si anak.

Itu sebabnya jangan terlalu keras dalam melarang anak Mama untuk bermain games atau mengutak-atik gadget juga ya, Ma. Ambil sisi positifnya dan tetap awasi penggunaannya. Pasti akan ada hal positif yang bisa bermanfaat bagi anak Mama dengan membiarkan anak mengeksplore daya imajinasinya tersebut.


3. Wawas teknologi dan mengikuti perkembangan zaman

Bila anak Mama sudah mengenal teknologi sejak usia dini, pastinya anak Mama nggak akan ketinggalan zaman. Si anak sudah mengenal apa dan bagaimana bermain games dengan aman, mengenal programming dan berbagai hal yang berkaitan dengan teknologi sejak usia dini.

Itu akan memudahkan si anak untuk mendalami teknologi jika sudah dewasa nanti. Dan yang paling penting anak Mama nggak gaptek ya, Ma.


BACA JUGA


Mendidik Anak Generasi Alfa, Jangan Sampai Kalah Cerdas dari Mereka! Begini Caranya!

Mendidik Anak Generasi Alfa, Jangan Sampai Kalah Cerdas dari Mereka! Begini Caranya!

Mendidik anak generasi alfa memang butuh strategi khusus, agar mereka bisa memanfaatkan kecerdasan mereka seoptimal mungkin, tanpa melupakan ...

Read more..


Itu keuntungan untuk anak Mama, kalau untuk Mama sendiri?

Nah, ini dia, Ma, keuntungannya buat Mama kalau juga ikut mendalami tentang teknologi zaman now buat Mama yang kekinian.

1. Menciptakan orang tua cerdas digital

careeraddict

Segala sesuatu di zaman now selalu berhubungan dengan yang namanya online. Mulai dari komunikasi sampai hiburan membutuhkan yang namanya teknologi.

Yang paling mudahnya deh, Ma, telepon dan video call. Masa hari gini Mama nggak paham mengaplikasikan gadget? Wah, malu banget dong. Lebih pentingnya lagi, Mama kan harus bisa menjadi pendamping yang baik untuk si kecil dalam masa eksplorasinya terhadap teknologi. Betul?

Nah, biar Mama nggak malu dan malu-maluin, makanya Mama jangan malu buat ikutan kelas Orang Tua Cerdas Digital yang juga menjadi bagian di acara Girls in Tech Festival.

Pendaftarannya murah banget kok Ma. Untuk infonya, silakan Mama kunjungi laman berikut ini ya : http://bit.ly/GITFestID



2. Pandai mengendalikan penggunaan teknologi

Kalau Mama sudah paham dan mendalami tentang teknologi dan cara penggunaannya, pastinya Mama akan paham pula cara mengendalikannya. Biar anak-anak nggak kebablasan ya, Ma kalau pakai gadget dan main internet.

Karena Mama akan paham dampak negatif dan positifnya bagi anak Mama sehingga Mama bisa mengendalikan penggunaannya dengan baik.


BACA JUGA


Awas! Jejak Digital di Media Sosial Mama Bisa Memengaruhi Masa Depan Anak-Anak Loh! Behave!

Awas! Jejak Digital di Media Sosial Mama Bisa Memengaruhi Masa Depan Anak-Anak Loh! Behave!

Masih berani bilang "Akun-akun media sosial gue, terserah gue dong!", hati-hati loh, jangan-jangan ada calon mertua stalking di media sosial ...

Read more..


3. Aplikasi untuk kehidupan sehari-hari

Tidak dimungkiri ya, Ma, kalau dalam kehidupan sehari-hari kita sudah sangat sarat dengan penggunaan teknologi. Bahkan untuk berbisnis pun dibutuhkan aplikasi online agar lebih memudahkan dalam menjalankannya.

Aplikasi teknologi juga dibutuhkan untuk gaya hidup sehat dan rutinitas sehari-hari. Dan, kebetulan juga nih, Ma, di event Girls in Tech Festival juga ada kelas Home WorkOut Tutorial lo, Ma, bareng Meira Anastasia, yang profilnya pernah diulas di Rocking Mama.

Jangan sampai ketinggalan ya, Ma.



Kehidupan selalu berubah dan teknologi terus mengambil peran aktif dalam kehidupan kita. Itulah sebabnya manusia cerdas zaman now harus melek teknologi ya, Ma.

Jadi buat Mama yang peduli perkembangan zaman untuk anak Mama dan buat Mama sendiri, jangan sampai nggak ikutan di event Girls in Tech Festival besok ya, Ma.

Yuk buruan daftar sekarang, Ma.




Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Pentingnya Melek Teknologi untuk Mama dan Anak Sejak Usia Dini". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mel Ara | @melara

Silahkan login untuk memberi komentar