Selamat Hari Perempuan Internasional! Ini Dia 7 Tokoh Perempuan Hebat yang Sangat Menginspirasi

Selamat Hari Perempuan Internasional! Ini Dia 7 Tokoh Perempuan Hebat yang Sangat Menginspirasi

Selamat Hari Perempuan Internasional! Ini Dia 7 Tokoh Perempuan Hebat yang Sangat Menginspirasi

1.2K
International Women’s Day--Hari Perempuan Internasional--jatuh pada hari ini, 8 Maret, Ma. Yuk kita intip beberapa tokoh perempuan yang bisa menginspirasi kaum perempuan karena kehebatan mereka.

Selamat Hari Perempuan Internasional, Mama!

Kita sebagai kaum perempuan harus berbangga karena di zaman now, kaum perempuan sudah banyak yang memiliki keberanian dan kemampuan yang nggak kalah hebat dari kaum laki-laki.

Dan nggak sedikit juga kaum perempuan yang sudah bisa menjadi pemimpin yang kehebatannya sudah diakui di seluruh dunia.

Di hari perempuan internasional ini, yuk kita lihat beberapa perempuan hebat yang bisa menginspirasi kita sebagai kaum perempuan agar bisa mengambil teladannya.


Ini dia 7 tokoh perempuan hebat yang bisa menginspirasi kita sebagai kaum perempuan

1. Sri Mulyani

Image via : financeasia

Perempuan hebat kebanggaan Indonesia yang satu ini adalah perempuan Indonesia pertama yang pernah menjabat sebagai direktur pelaksana Bank Dunia.

Perempuan paling berpengaruh kedua di Indonesia dan ke-23 di dunia ini adalah sosok yang sangat sederhana dan bersahaja, Ma. Beliau juga mendapat predikat sebagai menteri terbaik sedunia baru-baru ini.

Luar biasa sekali prestasi perempuan hebat yang satu ini ya, Ma.


BACA JUGA


Berkebutuhan Khusus dan Meraih Sukses dalam Hidup? Bisa Banget! 10 Orang Ini Buktinya!

Berkebutuhan Khusus dan Meraih Sukses dalam Hidup? Bisa Banget! 10 Orang Ini Buktinya!

Orang berkebutuhan khusus bisa mandiri, sukses, meraih mimpi dan terkenal. 10 orang inspiratif ini buktinya

Read more..


2. Oprah Winfrey

Image via : The Sun UK

Tokoh perempuan yang terkenal dengan talkshow ‘Oprah’ miliknya ini sukses melambungkan namanya di jagat hiburan Amerika yang menginspirasi banyak penontonnya melalui bincang-bincang yang menghadirkan beragam tokoh terkenal dunia yang berbagi pengalaman hidupnya.

Perjalanan hidup Oprah Winfrey sendiri tidaklah semulus kesuksesan kariernya seperti sekarang. Penderitaan hidup yang dialaminya sejak usia remaja memotivasinya untuk terus menjalani hidup ini dengan sangat optimis.

Oprah juga sering mendonasikan penghasilannya dari acara talkshow tersebut kepada mereka yang membutuhkan.


3. Halima Aden

Imae via : pinterest

Perempuan kelahiran Kenya ini adalah perempuan hijabers pertama yang mengikuti kontes kecantikan di Amerika Serikat, Ma.

Melalui ajang Miss Minnesota USA, Halima Aden telah menunjukkan bahwa kontes kecantikan tidaklah semata hanya soal kecantikan dan tubuh indah dengan busana minim, tapi lebih ke percaya diri dan prestasi.


4. Muniba Mazari

Image via : goalcast

Motivator dunia penyandang disabilitas dari Pakistan ini awalnya adalah perempuan biasa yang sejak usia 18 tahun menikah atas permintaan sang ayah dengan laki-laki pilihan orang tuanya.

Muniba tegar menjalani takdirnya dan berusaha hidup bahagia dengan suami pilihan orang tuanya tersebut. Tapi kejadian tragis yang mengubah hidupnya hingga menjadi seorang motivator hebat adalah ketika sebuah kecelakaan yang membuatnya menjadi penyandang disabilitas.

Karena kecelakaan tersebut telah membuatnya tak bisa berjalan serta divonis tak bisa punya anak. Hal ini membuat suaminya menceraikannya.

Muniba merasa hidupnya hancur, tapi tekad dalam dirinya untuk tetap menerima takdir hidupnya menjadikannya perempuan kuat dan hebat hingga saat ini. Kini Muniba selalu bersyukur atas semua yang dialami dalam hidupnya.

Muniba adalah seorang perempuan pertama dengan kursi roda yang menjadi pembawa acara di TV nasional Pakistan. Ia menjadi perempuan paling berpengaruh versi Forbes, menjadi duta nasional untuk UN Women, serta motivator hebat yang berkeliling dunia untuk memberikan inspirasi melalui kisah hidupnya.



5. Melinda Gates

Image via Forbes

Ia adalah istri dari orang terkaya di dunia, Bill Gates pemilik perusahaan Microsoft, Ma.

Meskipun ia seorang istri miliarder, tapi Melinda adalah sosok bersahaja dengan kehidupan yang sederhana. Melinda juga sangat rajin mengadakan kegiatan sosial dan sering memberikan donasi bagi kaum yang membutuhkan.

Melalui yayasan sosial yang dibangunnya bersama suami, Melinda berkeliling dunia membantu mengatasi masalah masyarakat dunia. Banyak hal yang dilakukannya untuk membantu kalangan yang membutuhkan pertolongan di bidang apa pun.

Seorang istri miliarder yang sangat menginspirasi ya, Ma.


6. Winnie Harlow

Image via Sayende

Model perempuan yang memiliki kelainan pigmen kulit yang disebut vitiligo ini adalah model berprestasi yang mulai dikenal sejak mengikuti America’s Next Top Model.

Kelainan yang dideritanya tersebut awalnya membuatnya selalu mendapatkan perlakuan diskriminatif yang menolaknya mentah-mentah untuk bisa menjadi seorang model.

Namun, banyaknya penolakan yang dialaminya tak membuatnya berhenti untuk mewujudkan impian Winnie untuk menjadi seorang model dengan segala keterbatasan yang dimilikinya.

Hingga pada akhirnya perjuangannya membuahkan hasil dan kini ia terkenal sebagai seorang model yang unik.


7. J.K. Rowling

Image via Lifeverse

Penulis di balik mahakarya Harry Potter ini adalah penulis perempuan yang paling berpengaruh di dunia sepanjang sejarah. Karena selama puluhan tahun menulis sudah banyak sekali memenangkan penghargaan bergengsi.

Dan, yang membuat penulis yang satu ini sangat patut untuk dicontoh adalah sebagian besar royalti dari penjualan bukunya disumbangkan untuk yayasan sosial anak-anak. Kisah perjalanan hidup dan kegagalannya di awal berkarier yang pantang menyerah hingga meraih kesuksesan sangat menginspirasi kita untuk melakukan hal yang sama, Ma.


BACA JUGA


7 Tips Sukses dari Para Perempuan Sukses Ini Ternyata Sederhana - Semua Tergantung pada Pagi Mama!

7 Tips Sukses dari Para Perempuan Sukses Ini Ternyata Sederhana - Semua Tergantung pada Pagi Mama!

Memang benar, pagi hari adalah saat yang penting, karena akan menentukan kesuksesan kita sepanjang hari. Apakah Mama bangun pagi dengan ...

Read more..


Itu tadi ketujuh orang perempuan dari beberapa penjuru dunia yang kiprahnya di berbagai bidang sangat menginspirasi sekali bagi kita kaum perempuan.

Semoga Mama bisa mengikuti jejak mereka, setidaknya menjadikannya sebagai motivasi diri agar lebih bersemangat lagi menjalani hidup ini. Mereka aja bisa, kenapa kita nggak? Setuju kan?

Be happy, Mama.


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Selamat Hari Perempuan Internasional! Ini Dia 7 Tokoh Perempuan Hebat yang Sangat Menginspirasi". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


Mel Ara | @melara

Silahkan login untuk memberi komentar