Tatanan Unik untuk Rambut Panjang yang Bisa Dilakukan dalam 5 Menit Saja

Hairdo

Tatanan Unik untuk Rambut Panjang yang Bisa Dilakukan dalam 5 Menit Saja

477
Hari gini ke salon, khusus untuk menata rambut? Aduh, ngga ada waktunya.. Tata sendiri rambut panjang Mama dengan gaya yang unik, hanya dalam 5 menit, yuk!

Hello Ma! Zaman now yang hectic ini, rasanya kok nggak sempat ya, pergi ke salon untuk sekadar mau punya tatanan rambut istimewa jika ada acara yang butuh penampilan beda?

Lagipula, udah nggak musim juga, datang dengan tatanan rambut rapi jali, dengan banyak hairspray yang memegang erat setiap helai rambut hingga kaku. Saat ini, rasanya lebih dimaklumi, jika hadir dengan rambut bergaya messy tapi tetap stylish. Yang sedikit berantakan, tapi terkesan gaya. Gitu kan ya?

Dibilang gaya, karena memang perlu usaha khusus untuk menatanya, walaupun hanya dalam waktu singkat--tidak seperti di salon yang butuh setidaknya satu jam! Hasilnya juga kelihatan kok, bahwa Mama melakukan sedikit 'hairdo', tidak sebatas disisir dengan belah di pinggir, atau dibiarkan apa adanya begitu saja. Hairdo ini bakalan bikin Mama semakin percaya diri, deh!

Nah, untuk Mama yang berambut panjang dan tidak punya waktu untuk pergi ke salon, tapi ingin tetap tampil dengan tatanan rambut bergaya, yuk ah, langsung kepoin aja.


BACA JUGA


Ingin Rambut Panjang Lebih Cepat? Bisa Banget, Ikuti Saja 7 Langkah Ini!

Ingin Rambut Panjang Lebih Cepat? Bisa Banget, Ikuti Saja 7 Langkah Ini!

Rambut Mama dipotong terlalu pendek dan menyesal? Jangan khawatir, kini ada solusi yang bisa Mama terapkan untuk mendapatkan kembali rambut ...

Read more..


5 tatanan rambut unik untuk rambut panjang yang bisa dilakukan hanya dalam 5 menit

Rambut dan Scarf yang manis, by diyncrafts

Tatanan rambut yang satu ini rasanya pas jika Mama harus pergi ke suatu meeting dengan si boss. Atau, jika ada undangan mendadak untuk menghadiri sebuah lunch date bersama klien.

Caranya mudah, ikat semua rambut dengan karet rambut kecil, lalu buat gelungan ke dalam. Posisikan agar gelungannya sedikit memutar dan berada di bawah. Tidak usah mengikat dengan ketat, sedikit longgar lebih baik agar lebih kelihatan bervolume. Setelah itu, ikatkan sebuah scarf yang senada dengan pakaian untuk menutupi karet rambutnya.

Voila, Mama siap pergi ke sebuah acara dengan bergaya!


Gelungan di bawah, by manouvellemode


Jika hari sedang panas, dan Mama tidak ingin rambut panjangnya menjuntai-juntai dan berkeringat, gelung saja di bawah.

Caranya, ikatkan sebuah headband di atas kepala. Rambut bagian atas Mama akan berada dalam lingkaran headband, sementara rambut bawah masih tergerai. Puntir rambut yang tergerai, lalu masukan ke dalam headband.

Selipkan semua rambut dari kiri ke kanan, sedikit demi sedikit sampai menutupi headbandnya. Tambahkan sedikit aksesoris, atau selipkan setangkai bunga di tengah untuk menambahkan aksen.

Atau, biarkan saja begitu, karena sudah cukup classy dan simple.


BACA JUGA


Ini Dia 10 Tatanan Gaya Rambut yang Bisa Diselesaikan Kurang dari 5 Menit!

Ini Dia 10 Tatanan Gaya Rambut yang Bisa Diselesaikan Kurang dari 5 Menit!

Gaya rambut bisa bikin riweuh sendiri, apalagi kalau terburu-buru! Cobain 10+ tatanan gaya rambut dari para vlogger cantik ini deh, Ma. ...

Read more..


Twist Back, by situs Stylist

Seperti namanya, yang Mama perlukan adalah membuat sebuah kepang dalam, tapi hanya pada satu sisi kiri, atau kanan saja. Ambil sejumput rambut di poni, dan mulailah mengepang. Agar lebih bervolume, kepang rambut dengan longgar saja, supaya kesan messynya terlihat.

Setelah jumputan selesai dikepang, tahan di bagian belakang kepala dengan beberapa buah jepit hitam kecil. Lakukan dengan sejumput rambut di poni kanan, tapi tanpa dikepang, dan pertemukan keduanya di belakang.

Tambahkan beberapa jepit lagi, agar posisinya bertahan tanpa harus memakai hairspray. Rambut panjang Mama akan tetap tergerai indah, dengan aksen kepangan di samping. Klasik!


Mahkota Headband, by lapetitenoob

Headband memang multifungsi sekali, Ma!

Tatanan rambut ini bisa untuk menahan rambut saat melakukan masker wajah, menahan keringat saat sedang ngegym, juga untuk membuat Mama tampil girly.

Carilah sebuah headband bermotif manis dan pakaikan di kepala. Lalu, ambil sejumput kecil rambut di sebelah kiri, untuk diselipkan ke dalamnya. Terus selipkan hingga sejumput rambut itu habis.

Lakukan hal yang sama di sisi kanan, hingga headband bagian bawah tertutup semuanya dengan rambut. Tatanan rambut lilitan ini cocok untuk pergi piknik atau kencan sore yang romantis dengan Papa!


Pigtail, by lifehack

Tatanan rambut ini sederhana sekali, dan dapat dilakukan kurang dari 5 menit!

Belah dua rambut Mama, tahan yang sebelah kiri dengan jepitan besar, lalu ikat yang sebelah kanan dengan karet rambut kecil dengan posisi di bawah. Lepaskan jepitan di rambut sebelah kanan, dan ikat dengan karet rambut kecil pada posisi sama seperti ikatan di sebalah kiri. Done!

Sebuah tatanan rambut panjang yang unik untuk menjemput anak-anak ke sekolah, lalu mampir ke swalayan untuk berbelanja. yeay!


BACA JUGA


Pengin Ganti Gaya Rambut? Mama Bisa Sontek Gaya Rambut Beberapa Selebriti Dunia Ini!

Pengin Ganti Gaya Rambut? Mama Bisa Sontek Gaya Rambut Beberapa Selebriti Dunia Ini!

Bosan dengan gaya rambut sekarang ini, Ma? Gaya rambut selebriti dunia ini bisa Mama sontek untuk tampilan lebih segar

Read more..


Bagaimana Ma, sudah siap datang ke berbagai acara, dengan rambut messy nan trendy tanpa harus ke salon? Yuk, tata rambut Mama dalam lima menit saja!


Write for Us!

Kamu baru saja membaca artikel "Tatanan Unik untuk Rambut Panjang yang Bisa Dilakukan dalam 5 Menit Saja". Kamu punya cerita yang ingin dibagikan juga?

Tulis ceritamu di sini !


PutuAyu Winayasari | @ayuwinayasari

A whole-hearted writer. A caring teacher. A Rocking Mama. A loving wife-daughter. Visit me at [email protected] Reach me at [email protected] Or just come by to LIA-Bandung to have some bakso with me :)

Silahkan login untuk memberi komentar