Sewa Videotron Semarang Ternyata Banyak Pilihan Ukurannya

Sewa Videotron Semarang Ternyata Banyak Pilihan Ukurannya

Videotron identik dengan layar raksasa yang biasa dijumpai di jalan-jalan utama ataupun tempat keramaian lainnya seperti di mall dan kawasan perkantoran. Banyak tempat sewa videotron Semarang dan kota besar lainnya yang menyediakan beragam ukuran. Namun, sebelum benar-benar menggunakan videotron, perlu untuk mengetahui macam-macam rasio ukuran panel LED yang dipakai media iklan raksasa ini:

1. FHD

FHD adalah akronim dari Full High Definition. Biasanya LED jenis ini beresolusi 1920 x 1080 pixels. Rasio panjang dan lebar yang sering digunakan adalah 6 x 3 panel dan 8 x 4 panel.

Dalam satuan meter, rasio 6 x 3 panel sama dengan 2,86 meter dengan 1,6 meter. Sedangkan, untuk rasio 8 x 4 panel setara dengan 3,8 meter untuk panjangnya dan 2,1 meter untuk lebarnya. Layar ini sering digunakan untuk keperluan indoor seperti presentasi, gathering perusahaan, dan acara pernikahan.

2. 4K

4K sering disebut sebagai LED dengan resolusi yang cukup tinggi karena kerapatannya hampir 4000 pixels. Layar ini memiliki standar pixels sebesar 3840 x 2160. Ukuran panel layar 4K ini ada 3 macam.

Mulai dari 10 x 5, 12 x 6, dan 16 x 8. Ukuran layar dengan rasio panel 10 x 5 sama dengan 4,76 meter x 2,675 meter. Kemudian, untuk panel 12 x 6 sama dengan 5,7 meter x 3,2 meter. Lalu, untuk videotron 4K terbesar dengan rasio panel 7,6 meter x 4,28 meter.

Videotron ini biasanya yang dipakai untuk media iklan di pusat keramaian seperti alun-alun, jalan utama, perkantoran, dan masih banyak lagi. Banyak perusahaan periklanan yang berinvestasi pada videotron jenis ini karena modal yang dikeluarkan pun setara dengan antusiasme pengiklan yang cukup banyak.

3. 8K

8K adalah resolusi layar terbesar saat ini. Bila 4K hampir 4000 pixels, maka 8K hampir 8000 pixels yang artinya kerapatan dots gambar pada layar juga cukup memanjakan mata. Resolusi layarnya adalah 7680 x 4320 pixels.

Ukuran rasio panjang dan lebarnya 20 x 10 panel sama dengan 9,52 meter x 5,35 meter. Dari ukurannya saja dapat dipastikan bahwa layar panel videotron ini digunakan pada acara khusus seperti pameran dan acara hiburan berskala besar. Tak jarang, di mall-mall ibukota maupun luar negeri menggunakan videotron ukuran ini untuk mempromosikan produk dan acara tertentu.

Setelah mengetahui beragam jenis ukuran layar videotron beserta resolusinya, semoga para pembaca tidak ragu lagi dalam mempertimbangan besar layar videotron yang digunakan. Selain itu, tak perlu gusar karena jasa penyewaan videotron dapat membuat ukuran videotron sesuai dengan pesanan.

You May Also Like

About the Author: Yervi Hesna

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *