Ternyata Ini Alasan Membuat Press Release Bagi Perusahaan

Ternyata Ini Alasan Membuat Press Release Bagi Perusahaan

Setiap perusahaan tentu tidak serta merta langsung membuat press release dan diterbitkan di media. Terdapat alasan tertentu mengapa harus membuat press release tersebut. Berikut ini akan dirangkumkan beberapa alasan membuat press release yang ditemukan pada beberapa perusahaan:

1. Hendak Meluncurkan Produk

Setiap perusahaan yang bonafit tentu membutuhkan media untuk mempromosikan produknya. Cara yang paling efektif untuk mempromosikan produk tersebut adalah melalui press release yang dikirimkan ke media. Tujuan tentu supaya banyak yang tertarik untuk membeli produk tersebut sehingga usaha semakin untung.

Nantinya di dalam press release yang dibuat bisa disediakan informasi secara lengkap mengenai produk barunya termasuk keunggulan dan daya beda dari produk lain. Beberapa perusahaan sudah mulai mencoba cara ini dan terbukti efektif, terlebih jika media yang menerbitkannya sudah terkenal.

2. Mendapat Rekor Tertentu

Rekor yang telah dicapai perusahaan merupakan sebuah prestasi yang patut untuk dipublikasikan kepada khalayak ramai. Tujuannya adalah supaya semakin banyak orang yang mengetahui sehingga menimbulkan citra yang positif dari masyarakatnya. Pembuatan press release ini pun bisa meminta bantuan jasa press release murah sehingga tak repot.

Alasan membuat press release ini sudah sering sekali ditemui pada beberapa perusahaan karena memang mampu memberikan keuntungan bagi perusahaan secara tidak langsung. Teruslah mencapai rekor atau prestasi tertentu agar perusahaan semakin disegani oleh kolega maupun masyarakat sekitar.

3. Promosi Pegawai

Ajang yang satu ini juga perlu diberitahukan ke media karena membuat perusahaan menjadi semakin terkenal dan mampu menarik pegawai baru. Adanya promosi menandakan bahwa pegawai yang berprestasi di dalam perusahaan mampu memiliki jabatan yang bagus sehingga ketika membuka lowongan akan banyak yang daftar.

Membuat press release dengan tema promosi pegawai pun sudah biasa dilakukan. tak hanya itu saja, terkadang juga perusahaan ikut pasang iklan di media guna mempromosikan perusahaan. Jadi, sekali masyarakat membaca press releasenya, maka disitulah perusahaan juga akan terlihat secara nyata.

4. Terseret Skandal

Skandal yang terjadi di perusahaan tentu akan lebih disorot oleh masyarakat sehingga harus dilakukan pembelaan untuk menghapus citra buruk perusahaan. Pembersihan nama perusahaan tersebut harus diberitakan secara luas melalui press release yang dibuat langsung oleh perusahaan agar masyarakat lebih percaya.

Sertakan pula bukti yang mendukung agar memberitahukan bahwa skandal yang terjadi tersebut tidak benar dan tidak perlu dipermasalahkan lagi. Gunakan gaya bahasa yang mudah dipahami agar masyarakat tidak kesulitan dalam menangkap maksudnya. Hindari pula typo agar tidak ada informasi yang ambigu.

Itulah alasan membuat press release yang terjadi di beberapa perusahaan. Tentu setiap perusahaan ingin dipandang baik oleh masyarakat sehingga pembuatan press release ini perlu sekali dan jangan lupa pula untuk menerbitkannya pada media nasional yang terpercaya. Semakin baik medianya, maka semakin banyak pula yang menyimak.

 

You May Also Like

About the Author: Yervi Hesna

Leave a Reply

Your email address will not be published.